Top News

Kemenangan itu kian tiba

Pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan Daerah Dakwah Lima (V) menargetkan 5 kursi suara untuk tingkat Kabupaten Kota (DPRD Medan). Untuk Kecamatan Medan Belawan sendiri para kader dan pengurus telah menargetkan 2 kursi untuk di krimkan ke Gedung DPRD Medan. Hal ini bukanlah pernyataan yang tanpa berdasar dan angan-angan belaka, melainkan faktayang terjadi dilapangan semakin banyaknya masyarakat khususnya di kecamatan Belawan yang semakin simpati dan tertarik. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya para tokoh masyarakat di Belawan yang “merapat” ke PKS memberikan do’a dan dukungan untuk PKS agar dapat memimpin Indonesia dan Kota Medan pada khususnya. Selain itu Seperti pada Silaturrahim Tokoh bersama Presiden PKS Ir Tifatul Sembiring yang lalu, di rumah tokoh Muhammadiyah H. Saiful Famar. Kegiatan yang dihadiri oleh tokoh masyarakat se Kecamatan Belawan ini telah menuai simpati dan yang besar karena kehadiran dan tausiah yang di iringi oleh pantun-pantun yang disajikan oleh Tifatul Sembiring.

Selain itu dukungan masyarakat dapat di buktikan dengan ramainya mkasyarakat yang menghadiri setiap kegiatan-kegiatan yang dilakukan DPC PKS Belawan, seperti baksos, pasar murah, fogging Demam Berdarah, Gotong royong yang melibatkan masyarakat, dll.

Ditambah lagi melihat kondisi masyarakat Belawan yang mayoritasnya adalah para nelayan dan buruh, Hal ini menjadi motivasi besar bagi DPC PKS Belawan untuk mengemban amanah di Legeslatif, dikarenakan caleg-caleg yang di kirim PKS ke Gedung Dewan kebanyakan dari para masyarakat bawah (Buruh dan Nelayan) lihatlah seperti Eddy syam No. urut 4 yang merupakan salah seorang putra asli Belawan dan ia juga merupakan buruh di Belawan. selain ia seorang buruh ia juga sangat dekat dengan para nelayan, terutama yang tergabung di organisasi para nelayan “Sampan”.

Dengan slogan bersih dan profesional, partai pimpinan Tifatul Sembiring ini lebih mengedepankan dimensi visi, misi, dan program aksi yang bersifat palayan kepada memasyarakat
Bagi PKS butuh perjuangan berat untuk bisa merebut suara signifikan di Medan..

Dengan modal pencitraan sebagai partai bersih dan profesional, mungkin sekarang adalah PKS yang memiliki nilai plus paling tinggi dalam aspek pencitraan dibanding partai lainnya, termasuk dengan sesama partai berasas Islam atau berskonstituen pemilih Islam.Modal politik itu sangat berharga bagi partai ini merebut suara pemilih baru terdidik di kawasan perkotaan.


Tapi, sejalan dengan makin tinggi dan cerdasnya pendidikan politik rakyat dan jumlah pemilih bersifat cair makin besar jumlahnya, peluang PKS untuk menderek suara di Jatim makin terbuka lebar.Apalagi selama ini, PKS kendati berasas Islam, namun gerak langkah dan manuver partai ini lebih banyak menyentuh aspek-aspek kebutuhan riil rakyat dibanding manuver yang bersifat ideologis. Dengan demikian, kiprah dan sentuhan PKS dirasakan langsung rakyat pemilih. Semoga


Post a Comment

Asalamualaikum, wr, wb
Siapa aja bisa beri komentar asal isinya positif dan tidak ada unsur maksiatnya.

Previous Post Next Post