Top News


Tokoh masyarakat Belawan, H Irfan Hamidi bersama kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Medan Belawan, menggelar aksi menutupi lubang-lubang di sepanjang Jalan Pelabuhan 1 Kampung Salam dan Jalan Bawal Belawan. Penutupan lubang-lubang itu menghabiskan 12 kubik batu mangga dan 39 kubik pasir batu (sirtu).

"Jumlahnya tiga dump truk di tuang di Jalan Pelabuhan I dan satu truk di Jalan Bawal. Saya mengajak kader PKS untuk sama-sama turun ke jalan menutupi lubang-lubang yang membahayakan pengguna jalan, bahkan sudah ada korban tewas di jalan itu," ungkap Irfan Hamidi didampingi Ketua PKS Medan Belawan Eddy Syam dan tokoh pemuda Chairil Amri,” usai menggelar aksi, Minggu (25/1) lalu.


Irfan Hamidi mengungkapkan, warga Belawan sudah berulangkali memohon kepada pihak terkait untuk menanggulangi masalah jalan rusak. Namun, permohonan tersebut tidak disahuti dan selalu ditolak dengan alasan anggaran yang terbatas dan sejumlah instansi saling tolak menolak. "Ada yang mengatakan jalan yang satu urusan pemerintahan provinsi dan jalan lainnya urusan Pelindo serta Pemko. Karena tidak jelas siapa yang bertanggungjawab, warga menjadi bingung mau kemana melaporkan permasalahan itu," katanya.

Menurut Irfan, tindakan warga bersama kader PKS merupakan langkah untuk menggugah para pengusaha dan penguasa di daerah ini agar memiliki rasa kepedulian dengan kondisi jalan dan pembangunan kota Belawan ke depan. Sebab, sedikitnya ada 32 perusahaan yang menjalankan aktivitas perekonomian dengan meraup keuntungan yang besar.Selain itu, perusahaan-perusahaan itu memiliki angkutan bertonase tinggi setiap hari memanfaatkan sarana jalan dan sangat berperan dalam mempercepat rusaknya jalan yang sebenarnya tidak memiliki daya tahan ketika dilintasi angkutan bertonase tinggi.
"Kalau warga saja peduli terhadap jalan yang rusak, kenapa para pengusaha tidak tergugah untuk melakukan hal yang sama. Kami ingin menggugah para pengusaha yang mencari uang di Belawan, apakah mereka masih punya hati nurani untuk memikirkan pembangunan Belawan ke depan," keluh Irfan Hamidi.

Menurut Irfan, kader PKS diajak menggelar aksi karena kader PKS bisa diajak bekerjasama dalam memikirkan masalah masyarakat di Belawan. "Saya merasa klop bahwa kader PKS dapat diajak kerjasama untuk memikirkan menciptakan Belawan lebih baik," katanya.
Ketua PKS Medan Belawan, Eddy Syam mengungkapkan, apa yang digelar PKS bersama tokoh masyarakat H Irfan Hamidi, tidak ada kaitannya dengan kampanye.

Post a Comment

Asalamualaikum, wr, wb
Siapa aja bisa beri komentar asal isinya positif dan tidak ada unsur maksiatnya.

Previous Post Next Post